Sambut Idul Adha 1142 H, Yayasan Ar Risalah Aceh Terbar Qurban
16 Juli 2021 No Comments Ar Risalah Aceh Baihaqi

BIREUEN – Menyambut datangnya hari raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, Yayasan Ar Risalah Aceh mengajak segenap masyarakat untuk berqurban bersama. Disamping itu, yayasan yang fokus pada pendidikan, sosial dan dakwah juga akan menebar qurban.

Ajakan untuk berkurban dituangkan dalam poster yang didesain oleh Tim Creative Yayasan Ar Risalah Aceh.

Poster Qurban Idul Adha
“Salurkan qurban terbaik Anda melalui Panitia Qurban Yayasan Ar Risalah Aceh,” tulis Tim Creative. Bagi yang ingin berqurban, sambung Tim Creative dalam posternya, bisa menyalurkan melalui rekening Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 7048 668 555 atas nama T. Akmal.

“Bagi yang ingin berkurban bisa menyalurkan melalui rekening BSI atau bisa juga melalui Bank Aceh dengan nomor rekening 6600 22000 344 33 atas nama T Akmal, dan nantinya mohon konfirmasi melalui nomor WA/Telp 0852 2273 4861,” sebut Tim Creativenya.

Untuk yang ingin berqurban sapi atau lembu, jumlah uang yang bisa ditransfer adalah Rp2.500.000 per jiwa. Sedang jika ingin berkurban kambing, Rp2.700.000 per jiwa.

“Selain mengajak berqurban, Yayasan Ar Risalah Aceh juga mengajak untuk meramaikan penyembelihan hewan qurban yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis 22 Juli 2021 dihalaman Kompleks SDIT/SMPIT Azkiya Bireuen,” tulisnya.

Diakhir poster, Yayasan yang membawahi unit pendidikan PG TKIT, SDIT dan SMPIT Azkiya Bireuen juga menuliskan sepenggal hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad, Daru qutni, Baihaqi dan al Hakim.

“Dari Abi Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda: Siapa yang memperoleh kelapangan untuk berqurban, dan dia tidak mau berqurban, maka janganlah hadir di lapangan kami (untuk shalat Ied).” (HR Ahmad, Daru qutni, Baihaqi dan al Hakim])

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *