Yayasan Ar Risalah Aceh Seleksi Calon Ustad dan Ustazah Baru SIT Azkiya Bireuen
7 Juli 2021 No Comments SDIT Azkiya Bireuen, SMPIT Azkiya Bireuen, TKIT Azkiya Bireuen Baihaqi

BIREUEN – Sebanyak 86 calon ustad ustazah Sekolah Islam Terpadu (SIT) Azkiya Bireuen mengikuti ujian tulis dan wawancara serta uji baca Al qur’an di komplek SDIT Azkiya, Selasa 07 Juni 2021. Kegiatan untuk menjaring tenaga pendidik ini diselenggarakan oleh Yayasan Ar Risalah Aceh.

Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh mengatakan seleksi calon ustad dan ustazah adalah upaya yang dilakukan untuk terus meningkatkan mutu kependidikan di SIT Azkiya agar mampu melahirkan generasi-generasi yang qur’ani dan berdaya saing di era digital.

“SIT Azkiya yang terdiri dari unit PG TKIT, SDIT dan SMPIT Azkiya terus mengupgrade mutu agar mampu menjadi unit pendidikan yang berdaya saing, salah satunya adalah dengan mencari ustad dan ustazah yang memiliki kemampuan lebih,” katanya.

Lebih lanjut, Ustad T Akmal ST menjelaskan, menjelang tahun ajaran baru Yayasan Ar Risalah Aceh menerima tenaga kependidikan baru mulai dari jenjang TK, SD dan SMP untuk beberapa mata pelajaran termasuk beberapa guru kelas.

“Alhamdulillah menjelang tahun ajaran baru, ada sekitar 86 calon ustad dan ustazah yang tertarik mengabdi di SIT Azkiya dan hari kita di yayasan melakukan seleksi kemampuan akademik, termasuk kemampuan untuk membaca Al qur’an,” jelasnya.

Insya Allah nantinya, tambah Ustad T Akmal ST, kita akan memilih diantara beberapa yang terbaik diantara beberapa yang terbaik agar kedepan SIT Azkiya Bireuen menjadi lebih baik lagi untuk melahirkan generasi bangsa.

“Semua calon ustad dan ustazah yang kita seleksi hari ini adalah insan-insan terbaik, namun kita tetap akan memilih beberapa diantara yang terbaik ini. Dan seandainya bisa, semuanya ustad dan ustazah ini akan kita ajak untuk mengabdi di Azkiya untuk bersama-sama melahirkan generasi bangsa yang qur’ani,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Yayasan Ar Risalah Aceh memberi kesempatan kepada generasi bangsa untuk mengabdi di SIT Azkiya yang terdiri dari PG TKIT, SDIT dan SMPIT Azkiya Bireuen untuk mendidik penerus bangsa agar menjadi generasi yang qur’ani.

Saksikan video rangkaian kegiatan seleksi ustad dan ustazah baru untuk SIT Azkiya Bireuen oleh Yayasan Ar Risalah Aceh

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *