10 Besar Masuk SMA Fajar Harapan
19 April 2021 No Comments Tak Berkategori FVDVD

Remaja shalih di samping ini akhirnya akan memulai hari di “putih abu-abu” Pertama kenal rizq itu saat masih kelas 4 SD.


Pertemuan dengan nya pertama kali saat menjadi Asisten guru di Sekolah Sukma Bangsa Bireuen. Yang unik nya rizq kecil itu dari dulu selalu betah berlama-lama di sekolah sampai detik ini. Pas masih SD, meski pulang sekolah siang, rizq tetap minta di antar ke sekolah selesai makan siang dan mandi.


Apa yang di lakukan nya? Gak ada, Doi hanya mengikuti guru yang tiap sore ngajar bimbel kelas 9 SMP di Sekolah Sukma Bangsa Bireuen. Ya dimana pun kelompok belajar UN. Meski berganti kelompok belajar beberapa kali, tetap dia yang paling setia menemani. 


Ngapain?

Ikut belajar matematika?

Tentu tidak, dia hanya memperhatikan coretan-coretan guru di white board Dengan sesekali mengangguk, ntah paham atw tidak. Sempat 2 tahun gak ketemu, Akhirnya Allah pertemukan kembali dengan rizq di SMP IT Azkiya Bireuen. Rizq yang merupakan siswa pindahan di kelas 7.

 

Saat itu kaki nya cedera. Yang lucunya nama nya sempat jadi perbincangan guru Karena murid baru, tapi saya gak ngeh sama Sekali saat itu rizq kecil yang hoby ngikuti kelas bimbel saya dulu. Sampai suatu ketika di jam pulang sekolah, Seorang guru menunjukkan ke saya sosok murid pindahan yg sedang mengalami cedera kaki

“Kak. Yang itu murid pindahannya” (ucap seorang guru).

 

“Oh yang itu, ya Rabb kasian kaki nya” (ucapku)

Eh tiba-tiba sang murid dengan tongkatnya berupaya berjalan cepat ke arah kami, di ikuti sang ibu yang mulai panik dengan gerakan cepat sang anak. “Bu Ratna,,, Bu Ratna,,,. Ibu ingat saya kan? Rizq Bu . Rizq Bu, yang suka kawanin ibu pas jam bimbel SMP di Sukma dulu” (ucap rizq) Saya? Bingung donk, nyaris gak mengenali nya lagi.

 

Sampai akhirnya baru kebayang sosok rizq kecil dulu. Ya Rabb, ini salah satu istilah *jodoh*. Mulai lah kembali tingkah rizq di SMP yang gak jauh beda dengan rizq SD. Tetap becanda, hoby cerita, Off 9 bulan dr Azkiya, Qadarullah kembali lagi.

Ini juga namanya *jodoh*

 

Mulailah kerempongan guru wali kelas mempersiapkan persyaratan undangan masuk sekolah favorit di Banda Aceh untuk siswa berprestasi.

Saat nama-nama yang masuk nominasi semuanya blm memenuhi persyaratan.

Yang aneh rizq tidak ada dalam urutan nama tersebut, sedangkan dari segi persyaratan rizq punya kesempatan besar untuk ikut di jalur tersebut. Saya coba bicara ke walas nya untuk membujuk rizq namun gagal, rizq tidak tertarik jawabnya

Hitungan jam lagi proses online berkas akan di tutup. Dan akhirnya buk Ratna pun harus mengeluarkan jurus nya 內內內

 

 

Tanpa ba-bi-bu, langsung cegat rizq yang sedang duduk manis di ruang guru sambil bercerita Dan doi ternyata sudah hafal gelagat Bu Ratna. Nyaris kabur Oh tidak semudah itu rizq..

 

Debat ringan pun di mulai Rizq remaja mulai mempertahankan diri tidak tertarik sekolah boarding, mau nya biasa2 aja, gak mau ribet, BLA BLA BLA

 

Bu Ratna pun gak mau kalah donk 不不不內內內內內內內

Segala daya dan upaya berusaha mengajaknya berfikir masa depan yang sangat di harapkan oleh yang lain

 

Yessss… Alhamdulillah closing di tempat

Akhirnya hati dan fikiran rizq luluh dan meng-iyakan ajakan cekgu. Langsung tindak lanjut, ayu dan putri bergegas menghubungi orangtua rizq dan siapkan berkas dari sekolah sebagai pengantar.

 

Kalang kabut luar biasa Krn memang rizq tidak ada persiapan sama Sekali. Lagi-lagi judulnya *jodoh* Mau menolak gimanapun kalau jodoh gak akan kemana

Tibalah hari yang di tunggu, nomer peserta rizq pun keluar dalam urutan. Masuk 10 besar calon peserta didik terbaik di jalur prestasi

 

Tabarakallah neuk

Allah memudahkan langkah mu…

Dewan guru masih gelisah menanti kabar dari jalur pendaftaran lainnya di sekolah yang sama dan juga beberapa sekolah favorit lainnya. Semoga yang lain sgera bertemu dengan jodoh nya

Di sekolah putih abu-abu terbaik lainnya

Sepenuh cinta untuk semua murid ku

 

儭

Mari bergabung bersama Smpit Azkiya Bireuen











Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *