SMPIT Azkiya Selenggarakan Ujian Akhir Semester secara Shift
2 Juni 2021 No Comments SMPIT Azkiya Bireuen Baihaqi

BIREUEN – SMPIT Azkiya Bireuen sedang menyelenggarakan ujian akhir semester untuk siswa kelas VII dan VIII, Rabu, 02 Juni 2021. Pelaksanaannya dilakukan secara tatap muka dengan sistem shift ditengah pandemi Covid-19 di Bireuen.

Guru Bahasa Inggris SMPIT Azkiya Bireuen, Ustazah Zarqa, menyampaikan meskipun pelaksaan ujian ini dilakukan secara tatap muka, akan tetapi kami tepat menginstruksikan kepada siswa untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Para siswa-siswa ini sedang mengikuti ujian akhir semester secara tatap muka yang pelaksaannya direncanakan sampai akhir minggu ini,” sebut Ustazah Zarqa.

Lebih lanjut, guru bahasa inggris ini menambahkan, minggu sebelumnya pelaksanaan ujian dilakukan secara daring karena mengikuti instruksi dari pemerintah Bireuen untuk menghentikan belajar tatap muka.

“Sedangkan minggu ini sudah diperbolehkan belajar secara tatap muka tapi dengan sistim dan shift dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan tetap memakai masker selama belajar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPIT Azkiya, Ustazah Ratna Chairani Ulfa, menyampaikan pelaksaan ujian pada minggu ini dilakuan secara tatap muka dan dibatasi 16 siswa per ruangan. Sistem ini untuk mengantispasi penyebaran covid-19.

Berdasarkan pantauan dilapangan, jumlah siswa yang mengikuti ujian senada dengan yang disampaikan oleh Ustazah Ratna. Siswa-siswa ini tetap menggunakan masker selama berada dilingkungan sekolah.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *