SMPIT Azkiya Bireuen Gelar Ifthar Jama’i dan Tausiah di Sekolah
26 April 2021 Komentar Dinonaktifkan pada SMPIT Azkiya Bireuen Gelar Ifthar Jama’i dan Tausiah di Sekolah SMPIT Azkiya Bireuen Baihaqi

BIREUEN – Keluarga besar SMPIT Azkiya Bireuen menggelar ifthar jama’i (buka puasa bersama) di pelataran gedung sekolah, Minggu (25/4). Selain siswa, kegiatan ini juga ikut dihadiri oleh ratusan wali murid, civitas sekolah, pengurus Yayasan Ar Risalah Aceh dan para tamu undangan lainnya.

Kepala SMPIT Azkiya, Ratna Chairani Ulfa dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ifthar jama’i hari ini bukanlah akhir dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan sekolah pada bulan Ramadhan. Akan tetapi beberapa hari kedepan akan ada kegiatan pembagian takjil di kota Bireuen.

Kegiatan buka puasa bersama sebagai bagian mewujudkan ukhwah dan kebersamaan ini juga turut diisi dengan pemberian santunan kepada yatim hasil sumbangan keluarga SMPIT Azkiya. Disamping itu juga diisi dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Yusuf A Samad.

Dalam tausiahnya, Ustad Yusuf A Samad menyampaikan tata cara menjawab salam, sejarah puasa Ramadhan, hingga tata cara menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Disamping, ia juga menjelaskan kenikmatan berpuasa di Indonesia di banding dengan beberapa negara lain di belahan dunia.

Secara keseluruhan, meskipun dalam kondisi hujan rintik-rintik, para siswa dan para tamu undangan yang hadir sangat antusias mengikuti rangkai kegiatan yang diselenggarakan oleh SMPIT Azkiya. Bahkan terlihat para orang tua siswa bahu membahu mempersiapkan hidangan berbuka.