Meriahkan HUT RI ke76, SMPIT Azkiya Bireuen Gelar Doa Bersama
22 Agustus 2021 No Comments SMPIT Azkiya Bireuen Baihaqi

BIREUEN – Memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-76, SMPIT Azkiya menggelar napak tilas kemerdekaan di pelataran kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, Sabtu 21 Agustus 2021. Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kemerdekaan, Ayo Bertumbuh menuju Indonesia yang Tangguh.

Kepala SMPIT Azkiya, Ustazah Ratna Chairani Ulfa, menyebutkan kegiatan napak tilas kemerdekaan menghadirkan Ketua Komisi V DPRK Bireuen, Ustad Zul Fahmi sebagai narasumber.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah yang lulus dalam program Sekolah Penggerak menambahkan, dalam paparannya ustad Zul Fahmi menjelaskan tentang kemerdekaan dan peran remaja untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin di 2045.

“Lebih dari itu, ustad Zul Fahmi juga menyampaikan berbagai peristiwa penting dalam yang dilalui bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan hingga sampai sekarang ini,” sebut Ustazah Ratna.

Kegiatan ini, tambah ustazah Ratna, juga diisi dengan pemutaran film dokumenter tentang rangkaian persiapan kemerdekaan Indonesia, peran rakyat Aceh untuk kemerdekaan RI dan juga peran penting Kabupaten Bireuen dalam kemerdekaan RI.

“Selain memutarkan film dokumenter, kegiatan napak tilas kemerdekaan Indonesia juga diisi dengan paduan suara dari Gema Voice Azkiya yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT),” ujar ustazah Ratna.

Diakhir kegiatan, juga diisi dengan renungan kemerdekaan yang diisi oleh ustad Fakhrurazzi dan doa bersama untuk Indonesia.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *