Cegah Penyebaran Covid-19, SDIT Azkiya Gelar Ujian secara Shift
3 Juni 2021 No Comments SDIT Azkiya Bireuen Baihaqi

BIREUEN – SDIT Azkiya Bireuen sedang menggelar ujian akhir semester secara shift. Selain itu, setiap siswa diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan tetap memakai masker selama di sekolah.

Demikian disampaikan oleh guru Al Quran, Ustazah Syarifah Tuti Alawiyah, di sela-sela melakukan pengawasan pelaksanaan ujian di ruang kelas Azkiya Bireuen, Kamis 03 Mei 2021.

Menurut Wali kelas IC ini, pelaksanaan ujian sistem shift ini merupakan bagian untuk mencegah penyebaran virus corona yang kian meningkat di Kabupaten Bireuen. Dan ini juga instruksi dari pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Ujian dengan sistem shift adalah upaya kami di SDIT Azkiya untuk mencegah penyebaran covid-19. Pemerintah juga menginstruksikan agar belajar tatap muka diselenggarakan secara shift,” kata Ustazah Syarifah Tuti Alawiyah.

Guru Al Quran ini menambahkan, setiap kelas batas maksimal yang mengikuti ujian adalah 16 siswa. Namun di sini ada yang tidak mencapai 16 siswa per kelas.

“Anjurannya kan 16 siswa maksimal per kelas, namun per kelas di SDIT Azkiya tidak ada yang mencapai 16 siswa, dan siswa ini tetap menggunakan masker meskipun saat mengikuti ujian di kelas,” pungkas Wali Kelas IC ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di sekolah, seluruh siswa masuk kelas secara shift dan mereka mencuci tangan sebelum masuk kelas serta tetap menggunakan masker.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *