Pelatihan untuk Guru SIT Ditutup, Ini Harapan Ketua JSIT Bireuen
11 Juni 2021 No Comments SDIT Azkiya Bireuen, SMPIT Azkiya Bireuen, TKIT Azkiya Bireuen Baihaqi

BIREUEN – Pelatihan Desain Alur Pembelajaran Berbasis ADLX dengan Pendekatan Terpadu tingkat PAUD sampai dengan SMP yang diselenggarakan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Azkiya Bireuen resmi di tutup pada Jumat 11 Juni 2021.

Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Bireuen, Ustad Zulfahmi dihadapan para peserta pelatihan menyampaikan, bersabar dan bersyukur dalam mendidik generasi bangsa adalah kunci utama agar seorang guru untuk menjadi hebat.

“Mendidik dan membentuk karakter siswa bukanlah persoalan mudah bagi seorang guru, namun Insya Allah dengan kunci kesabaran dan rasa syukur akan mudah dilakukan dan ini juga akan menjadikan kita seorang guru yang hebat,” ujarnya.

Ustad Zulfahmi yang juga peserta ini berharap, agar segala pengetahuan yang diperoleh pada pelatihan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ar Risalah Aceh dan JSIT Wilayah Bireuen agar menjadi modal bagi para guru.

“Ilmu yang telah kita dapatkan di sini adalah sesuatu yang baru, namu pengetahuan ini kalau tidak diimplementasikan justru tidak akan bermakna apa-apa. Oleh karena itu saya berharap, sepulang dari sini harus diaplikasikan,” harapnya.

Sementara itu, ditemui terpisah Koordinator Pelatihan, Ustazah Mutia, S.Pd menyebutkan penutupan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an dan diakhiri dengan dengan pembacaan doa oleh peserta pelatihan.

“Tadi penutupan diawali dengan pembacaan surah oleh Ustad Syahrial dan diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Ustad Ihsan Urka. Keduanya juga peserta perwakilan dari SDIT Azzahra Takengon,” sebut Ustazah Meutia.

Selain pembacaan doa, lanjut Ustazah Meutia, ada juga pembagian piagam penghargaan kepada para narasumber yang dibagikan oleh Ketua JSIT Bireuen, Pembina Yayasan dan Ketua Yayasan Ar Risalah serta Koordinator Pelatihan.

“Penutupan tadi juga diiringi dengan pembagian piagam penghargaan kepada narasumber. Untuk Shinta Wati, S.Si, M.Pd diberikan oleh Ustad Zulfahmi, Ketua JSIT Bireuen dan Maya Yunus, M.Ag diberikan oleh Ustad Syafie M Isa, Pembina Yayasan,” rinci ustazah Meutia.

Untuk Yanti Haryati, S.Psi,M.Pd, lanjut Ustazah Meutia, diberikan oleh Ustad T Akmal, ST, Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh. “Dan untuk Diana Aprilianty, M.Pd saya sendiri sebagai koordinator pelatihan yang menyerahkannya,” pungkas Kepala SDIT Azkiya Bireuen.

Untuk diketahui, Pelatihan Desain Alur Pembelajaran Berbasis ADLX dengan Pendekatan Terpadu tingkat PAUD sampai dengan SMP diselenggarakan selama 3 hari di SIT Azkiya Bireuen sejak 09 – 11 Juni 2021.

Pelatihan ini menghadirkan 4 narasumber dari JSIT Indonesia, yakni Shinta Wati, S.Si, M.Pd, Maya Yunus, M.Ag, Yanti Haryati, S.Psi,M.Pd dan Diana Aprilianty, M.Pd diikuti oleh 60 guru dari sekolah-sekolah di Aceh yang tergabung dalam JSIT.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *