Memeriahkan HUT RI ke 77, SDIT Azkiya Akan Gelar Sejumlah Lomba untuk Siswa
10 Agustus 2022 No Comments SDIT Azkiya Bireuen Baihaqi

BIREUEN – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77, SDIT Azkiya akan menggelar sejumlah lomba yang diperuntukkan seluruh siswa yang dibagi dalam dua kategori tingkatan.

Ketua pelaksana kegiatan, Ustad Jessie Gunawan disela-sela kesibukan mempersiapkan teknis lomba mengatakan, lomba ini merupakan insiatif pihaknya untuk memeriahkan HUT RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Insya Allah lomba ini akan kita selenggarakan pada 16 Agustus mendatang di sekolah dan ini kami peruntukkan kepada seluruh kakak-kakak dan abang-abang di SDIT Azkiya,” jelasnya.

Dalam keterangannya, Guru PJOK Azkiya ini menjelaskan, berbagai jenis lomba yang akan diselenggarakan oleh pihaknya dibagi dalam dua kategori, yakni kategori kelas rendah dan kategori kelas tinggi.

“Ada dua kategori, pertama kategori kelas rendah itu untuk siswa kelas 1-3 dan ketegori kelas tinggi yang dikhususkan untuk kakak-kakak dan abang-abang dari kelas 4-6,” jelasnya didampingi Ustad Fadli, Guru Qur’an SDIT Azkiya.

Mantan pemain Persiraja ini merincikan, ada beberapa lomba yang akan digelar pihaknya, lomba tiup bola atas air, estafet bola, estafet air, balon perang badar, balap karung dan lomba estafet tepung.

“Ada lomba bola sarung, makan kerupuk, bakiak, tarik tambang, dan juga lomba botol banjir,” sebutnya ustad yang berperawakan tinggi ini.

Meskipun ini hanya terlihat seperti lomba, lajut Jessie, ada nilai-nilai pendidikan yang dapat ditanamkan kepada setiap siswa, seperti kekompakan, sportifitas dan lainnya.

“Dalam setiap kegiatan yang kami selenggarakan di Azkiya, bukan seperti “garam dalam hujan” tidak membekas apapun, tapi ada nilai-nilai yang kami sematkan dan itu akan kami gambarkan kepada siswa setelah selesai setiap event lomba,” pungkasnya.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.